PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Pencipta Lagu Goyang Nasi Padang Diciduk Polisi Karena Menggunakan Sabu

IndonesianNewspaper.com, Jakarta - Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya membekuk berhasil membekuk empat orang yang diduga sebagai penyalahguna narkoba. Dua diantaranya berprofesi sebagai musikus dangdut dan dua orang lainnya berfopesi sebagai wiraswasta

Dua musikus dangdut yang dibekuk adalah Yanto Sari (44), pencipta lagu dangdut dan Romy Patti Selano Alias Ade, arranger musik dangdut.Sedangkan dua orang lagi yang dibekuk karena menyalahgunakan narkoba adalah Yudi Sudarso (52) yang berprofesi wiraswasta, serta Mike Adriyani Alias Indri (32).

Keempat orang itu diciduk di dua tempat terpisah, yakni di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, dan di Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Senin (4/2/2019) dan Selasa (5/2/2019) lalu.

Menurut Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvin Simanjuntak menjelaskan, awalnya pihaknya menerima laporan masyarakat mengenai seringnya penyalahgunaan narkoba di salah satu ruko Puri Sentra Niaga, di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

"Kami lalu lakukan penyelidikan di sana, dan berhasil mengamankan dua tersangka dengan sejumlah barang bukti di sana," kata Calvin.

Dua tersangka yang diamankan di ruko itu, kata Calvin, adalah Yanto Sari, pencipta lagu dangdut Goyang Nasi Padang dan Romy Patti Selano Alias Ade. Ruko tersebut adalah milik Yanto Sari. Mereka dibekuk petugas pada Senin (4/2/2019) pukul 15.30.

"Dengan barang bukti 1 buah cangklong atau alat isap sabu bekas pakai, 1 plastik sedotan, 1 buah korek api gas, dan 2 HP beserta simcard," ujar Calvin, Rabu (6/2/2019).

Dari keterangan mereka, kata Calvin, diketahui mereka mendapat atau membeli sabu dari Uda, di Johar Baru, Jakarta Pusat. Karenanya, kata dia, petugas langsung mendatangi lokasi yang dimaksud untuk membekuk Uda, Selasa (5/2/2019). Namun, di Johar Baru atau di TKP kedua ini, Uda tidak ada dan berhasil kabur sebelum petugas datang.

"Namun di sana kami mengamankan dua tersangka lainnya yang sedang menunggu pesanan narkoba dari Uda," jelas Calvin.

Kedua tersangka itu adalah Yudi Sudarso (52) yang berprofesi wiraswasta, dan Mike Adriyani Alias Indri (32).

"Dari TKP kedua, kami amankan 1 buah cangklong dan bong atau alat isap sabu terbuat dari botol Sprite, 2 buah korek api gas, dan 3 HP beserta simcard," bebernya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya memburu Uda, pemasok sabu ke mereka yang kabur. Uda, kata Calvin, sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) pihaknya.

"Kami memburu DPO Uda dengan mencoba mengembangkannya dari tersangka 3," ucap Calvin.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, dari hasil pemeriksaan kedua tersangka positif menggunakan sabu. Alasan pelaku menggunakan barang haram tersebut sebagai inspirasi untuk membuat lagu.

“Keduanya sudah positif sabu, Setelah kami tanyakan YS ini telah menggunakan barang haram sudah 10 tahun,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/2).

Sementara untuk tersangka Romy Patti Selano alias Ade, pengakuannya baru tiga tahun.

“Untuk RPS ini sudah menggunakan narkotika jenis sabu ini selama tiga tahun. Nanti kita akan bawa mereka ini ke BNK Selatan,” ungkapnya.

Menurut Calvin, pihaknya sudah melakukan tes narkoba berupa tes urine dan tes rambut ke para tersangka di laboratorium Puslabfor Mabes Polri.

"Untum tes urine semuanya positif sabu, sementara untuk tes rambut hasilnya masih dalam proses," terangnya.

(tt)


Loading...

Related Posts :

loading...

0 Response to "Pencipta Lagu Goyang Nasi Padang Diciduk Polisi Karena Menggunakan Sabu"

Posting Komentar