PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Pemerintah Rilis Resmi Jadwal Pendaftaran PPPK 2019, Berikut Susunan Jadwalnya

IndonesianNewspaper.com, Jakarta -Pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari honorer K2 akan segera dibuka. Sesuai permintaan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin, rekrutmennya dibuka pada 8 Februari. Itu berarti tinggal dua hari lagi.

Pemerintah akhirnya resmi mengeluarkan jadwal pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap pertama. Jadwal resmi ini dilayangkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kepada kepala daerah.

"Sesuai jadwal, pendaftaran PPPK dimulai 10-16 Februari. Dengan jabatan yang disiapkan adalah tenaga pendidik, kesehatan, dan penyuluh pertanian," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Mudzakir yang dikonfirmasi tentang kebenaran jadwal pengadaan PPPK tahap pertama, Rabu (6/2/2019).

Dalam surat yang diteken MenPAN-RB Syafruddin, para kepala daerah diminta menyiapkan anggaran untuk seleksi PPPK yang akan dimulai Februari ini. Selain itu pemda juga diwajibkan menyiapkan anggaran gaji serta tunjangan PPPK dari honorer K2 yang lolos nanti.

"Surat ini dilayangkan kepada seluruh kepala daerah yang ada honorer K2-nya. Dengan harapan bisa melakukan rekrutmen PPPK tahap pertama," tandas Mudzakir. (esy/jpnn)

Jadwal yang tertera dalam surat MenPAN-RB kepada para kepala daerah adalah sebagai berikut:
  1. Pengumuman penerimaan PPPK 8-16 Februari
  2. Cek data peserta dan verifikasi 8-10 Februari
  3. Pendaftaran peserta 10-16 Februari
  4. Verifikasi administrasi 10-17 Februari
  5. Penetapan lokasi ujian CAT/UNBK Kemendikbud 12-14 Februari
  6. Pengumuman hasil verifikasi administrasi oleh pemda 18 Februari
  7. Serahterima data peserta yang sudah valid dari BKN ke UNBK 18 Februari
  8. Pelaksanaan tes 23-24 Februari
  9. Pengolahan nilai 25-28 Februari
  10. Pengumuman hasil tes 1 Maret
Seleksi PPPK tahap I hanya untuk honorer K2 guru, tenaga kesehatan, tenaga harian lepas (THL) pertanian, dan dosen perguruan tinggi negeri (PTN) baru.

Saat ini BKN tengah berkoordinasi dengan KemenPAN-RB, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, serta Kementerian Agama untuk memastikan validitas honorer K2 yang sudah ada di database BKN.

"Jangan percaya info yang disebarkan oleh pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi, tak ada yang bisa bantu meluluskan," tandas Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan

Adapun formasi yang disiapkan adalah 75 ribu. Yang terbesar dari guru sebanyak 50 ribuan.

(Roel)


Loading...

Related Posts :

loading...

0 Response to "Pemerintah Rilis Resmi Jadwal Pendaftaran PPPK 2019, Berikut Susunan Jadwalnya"

Posting Komentar