PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Pemberdayaan Santri berbasis IT bertempat di Pondok Pesantren Al Muttaqqin Sungai Aur Pasaman Barat.



IndonesianNewsPaper- Pasbar - Dalam rangka upaya peningkatan pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi  dan komunikasi guna menunjang pembangunan redesain USO (Universal ) Obligation), Badan  Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau lebih di kenal Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Majelis Pesantren Indonesia serta Yayasan Santripreneur Indonesia melaksanakan Sosialisasi kepada santri dan masyarakat sekitar di Pondok Pesantren Al  Muttaqqin Sungai Aur Pasaman Barat dengan tujuan memahamkan masyarakat dan Santri mengenai Komunikasi dan Informatika.

Serta mengenalkan perkembangan Teknologi Informasi yang dapat membatu santri atau masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu acara tersebut dijadikan sebagai landasan dasar untuk pembangunan  teknologi informasi dan komunikasi melalui pembangunan redesian USO (Universal Servis Obligation).

Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Al  Muttaqqin Sungai Aur Pasaman Barat pada hari Selasa tanggal 5 Februari 2019 mulai pukul 13.00 – 16.30 WIB. Acara dimulai dengan Tari Persembahan dan Bacaan Asmaul Husna dari Santri  Pondok Pesantren Al  Muttaqqin.

Selanjutnya Sambutan dari KH. Nasrullah Sudirman, Lc,M.Pd pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al  Muttaqqin. Bahwa beliau menyampaikan banyak terima kasih telah dipercaya sebagai tempat pelaksanaan Sosialisasi dari Bakti Kominfo, beliau lebih ingin ada tindak lanjut untuk kegiatan, seperti perbaikan jaringan Internet untuk menunjang santri dan masyarakat dalam memanfaatkan Internet. Karena di area pesantren terbilang sudah sinyal.

Dilanjutkan sambutan dari KH. Ahmad Sugeng Utomo selaku Inisiator Santripreneur Indonesia. Beliau mengajak Pesantren harus lebih kreatif serta menjadi wirausaha di era digitalisasi saat ini. Serta beliau mengajak untuk bergabung dengan Santripreneur Indonesia.

 Selanjutnya  Sambutan dari Bupati Kabupaten Pasaman Barat yang diwakili oleh Bapak Penbahar Kadis Kominfo Pasaman Barat. Beliau menyampaikan bahwa bapak Bupati serta Wakil Bupati mengapresiasi atas terlaksananya Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat  mengenai Teknologi Informasi yang diadakan di Ponpes Al Muttaqqin.

disamping itu, Bapak Bahar sendiri akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Bakti  Kominfo Pusat agar peningkatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dapat terealisasi di Pesantren Al Muttaqqin serta masyarakat sekitar. dilanjutkan Sosialisasi dari dua Narasumber. Narasumber Pertama disampaikan oleh Dr. Ir. Sujadmogo. M.Sc. beliau mewakili dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kominfo RI. Dengan materi Masyarakat sadar akan Teknologi Informasi serta memanfaatkan alam sekitar untuk kemajuan Pesantren.

Narasumber Kedua oleh Akhmad Khambali,,SE, MM Dengan tema Kewirausahaan dalam Pondok Pesantren untuk kemandirian Pesantren.
Acara sosialisasi Pemberdayaan diikuti 200-300 Santri Ponpes Al Muttaqqin dan Ponpes Adlaniyah Ujung Gading serta masyarakat sekitar. Turut hadir undangan dari Perwakilan, Kemenag Pasaman Barat, Bapak Camat Sungai Aur, Wali Nagari serta Kepala Jorong Situmang.

(Fh)
Loading...

Related Posts :

loading...

0 Response to "Pemberdayaan Santri berbasis IT bertempat di Pondok Pesantren Al Muttaqqin Sungai Aur Pasaman Barat."

Posting Komentar